Skip to main content

piala perdanaku

5 hari bakal ninggalin sekolah
5 hari bakal ketinggaln pelajaran
5 hari perjuangan membawa nama SMANSA ke pulau lombok

bersama 5 saudara lainnya; ka juju, ka linda, ka icha, ka bella, dan mega saya menginap 5 hari diJakamandala untuk mengikuti lomba jambore jurnalistik tingkat SMA sepulau lombok .

awal sampai sana, mobil ka linda langsung menuju kedalam jakamandala, semua orang udah pada ngeliatain, dan seinget sayam yang ngeliyatin pertama kali, ya ketua Media Unram itu. dan setelah itu kita turun, membawa 2 tas tkw, dan satu koper beserta 3 tas ransel sekolah (punya ka linda, ka icha, dan saya)
dan setelah turun kita disamperin seorang kaka panitia, yang namanya ka bibi, kita diajakin buat nunggu teman yang lain sama panitia aja, tapi karena kita masih malu, jadinya kita mengiyakan tapi tetep diam disana.


dan setelah lama kemudian, semua dateng, dan kita buruburu pasang tenda, dan ternyata diantara semua peserta, tenda kitalah yang paling besar-_- astaga, mana kita dibantuin sama beberapa kakak panitia lagi, taudeh peserta yang lain bilang apa. dan setelah pasang tenda, kita berkenalan dengan kaka pendamping kita namanya ka sisva tapi kita manggilnya teteh sinta, karena dy mirip banget sama sinta big brother, dan kak dalil.

malam pertama, kita TM di aula jakamandal, awalnya kita stay cool banget, sampe tanpa sadar sebenernya muka yang kita pasang muka sombong. yaampun, gabisa dibayngin rupa saya kya gymana. dan setiap lomba harus ada perwakilan, jadinya ka juju dan ka icha TM di debat jurnalistik, ka bella TM di penulisan berita, ka linda mading, mega pembacaan berita dan saya sendiri ikut TM di musikalisasi.

semua lomba yang diikuti berjalan lancar, dan ternyata SMANSA masuk babak final di mata lomba, debat jurnalistik dan musikalisasi, dan kebetulan ka juju dan sayalah yang mewakili dalam mata lomba musikalisasi. dan pada hari sabtu, ada lomba penulisan berita dan mading, dan kebetulan saya juga mengikuti lomba mading bersama ka linda dan ka icha, lomba berlangsung selama 4 jam. awalnya kita nyante-nyante aja, sampe ada beberapa orang yang nyamperin kita karena penasaran kenapa daritadi kita hanya menulis, belum juga menempel pada kertas mading besar. bahkan beberapa orang menyarankan kami untuk lebih mengatur waktu, tapi kami hanya menjawab iya. sampe beeberapa penonton memoto kami, mungkin karena faktor ngefans dan penasaran haha

sampe pada 45 menit sebelum selesai, barulah kita menempel artikel2 dan teman2nya itu. dan terbayaralah penasaran kontestan yang lain. dan ternyata kami kekurangan waktu, sampe pada detik2 terakhir tangan ka linda luka, dan kita kelebihan waktu 1 menit :( takut sempat ada, tapi yaudahlah STAY COOL aja.

malem minggu bersama kaka2 panitia dan teman2 peserta jambore. rasanya sungguh indah, kami duduk mengelilingi api unggun sambil makan ubi rebus yang rasanya enak banget. kalo boleh pengen minta lagi sama kakak2 yang buat itu ubi rebus haha. pengen rasanya waktu berenti supaya malem itu tetep terjadi dan gada hari esok, tapi waktu tetap berjalan, dan keakraban malam itu sangat teras. "karena lawan dan kawan adalah saudara"

PUISI MALAM


bintang tersenyum
malam ini malam yang tak pernah ku nanti
malam yang tak pernah ku tunggu
malam yang kurasa kan kurindukan lagi
kesejukan malam merasuk jantung
kuhangatan dengan api unggun
rintangan yang datang
coba kuhadapi
api unggun dan kebersamaan
menjadi penghangat kebersamaan
status tidak menjadi pemasalahan
siapapun membaur menjadi satu
petikan gitar membalut suasan malam
detik jam terus berputar
malam terasa begitu cepat
lagu keakraban, menemani persaudaraan dalam kegelapan
inginku tetap disini
inginku mencari ilmu dan ketenangan dalam persaudaraan

hari minggu adalh hari penutupan dan pengumuman. ingin rsanya menetap dsini karena persaudaraan ini. dan ternyata seteluh pengumuman tim jurnalistik smansa mendapatkan juara umum. juara 1 debat jurnalisitik, juara 1 musikalisasi puisi, juara 2 mading, dan juara 3 lomba penulisan berita. dan itu berarti kita akan membawa pulang 5 piala. ALHAMDULILLAH, PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT :)


saya pada saat pembuatan mading


 tim mading SMANSA

hasil mading smansa

malam keakraban

pemenang lomba jambore jurnalistik

dikasi piala juara 1 musikalisasi puisi sama kak bibi

foto bersama perwakilan rektor unram, ketua panitia dan ketua media unram

foto berasama kaka terpopuler dan kaka terwibawa

Comments

Popular posts from this blog

Tumblr Lights, Ngehits pun Nyaman

Assalamualaikum, Tidurmu paling enak kalau lampu kamar mati atau hidup nih? Kalo saya sih paling suka remang-remang hehehe anaknya nggak bisa tidur kalau keadaan terang, tapi takut gelap. Kan bingung. Selama ini selalu pakai lampu tidur kecil, tapi ya gitu; nggak bertahan lama. Browsing-browsing di pinterest eh ternyata lampu ala tumblr gitu lucu ya? Heheheh Lampu ala tumblr, atau ngetrennya tumblr lamp itu sebenarnya lampu led kecil kelap kelip yang sering banget ditemuin di pohon natal, di plang-plang nama tempat, atau bahkan kalau di Mataram (tempat tinggal saya –red) itu ada di setiap pohon yang ada di jalan utama Kota. Uniknya, sesuai selera si empunya kamar lampu ini bisa disulap jadi dekor yang lucu. Kalau kyk gini fungsinya jadi double; penerang waktu tidur & dekorasi kamar. Seru kan? pinterest Tumblr lamp ini banyak banget dijual dimana-mana, ada di supermarket bahkan di toko online. Kisarannya mulai dari 30ribu keatas, sesuai dengan panjang lampu d

BALI: Milu By Nook

Assalamualaikum, Been year in Bali, jadi ga afdol kalo belum post sesuatu tentang Bali yah. Ga jauh-jauh dari destinasi wisata, kali ini mau share salah satu cafe yang menurut aku bisa jadi tujuan kamu kalo datang ke Bali. Namanya Milu by Nook. Lokasinya ada di Jl Pantai Berawa No 90 XO Canggu, Kuta Utara. Kalo dari jalan Gatsu Barat Denpasar, sekitar 18 menit. Dari luar keliatannya sih tempatnya kecil, kyk cafe biasa. Nah pas masuk, hawa nyamannya tuh langsung berasa kyk lagi di rumah. Banyak pilihan tempat duduk, ada yang indoor dan outdoor. Asiknya lagi, view outdoor langsung ke arah sawah gitu. Ini sih yang keren banget! Cafe ini buka dari pagi jam 8 sd jam 11 malem, jadi mereka punya varian menu dari sarapan, brunch, lunch sampai dinner. Buat kamu yang vegetarian, di sini ada opsi menu vegetarian juga lho! Waktu kita pesan makanan, nanti pelayannnya akan memastikan pesanan kamu dan bertanya apa kamu ada alergi makanan atau engga. Aku pesan men

Keunikan Kota Tua dan Pantai Ampenan, Destinasi Halal dekat Pusat Kota

Melaju ke arah barat di Jl. Majapahit menuju Ampenan, melewati pasar ACC, dan berbeloklah ke kanan. Anda kemudian akan sampai pada sebuah kawasan wisata yang unik di Mataram, yakni Kota Tua Ampenan. Nggak hanya menyajikan bangunan-bangunan dengan arsitektur kuno yang khas, lebih dalam dari itu ada hal-hal unik yang perlu kalian tau mengapa Kota Tua Ampenan harus ada di list pertama kalian untuk staycation atau tempat berlibur untuk yang berasal dari luar kota Mataram dan ingin menikmati tempat-tempat di sekitar Kota Mataram. Lombok sebenernya terkenal dengan berbagai macam destinasi alamnya, tapi nggak ada salahnya untuk mencoba suasana baru dan menikmati suasana dalam kota, kan? Berkunjung ke Kota Tua Ampenan apalagi di saat weekend, menurut saya adalah pilihan yang tepat. Apalagi saya memilih untuk tidak masuk melalui gerbang utama Kota Tua, alias memilih jalan masuk melalui Kampung Melayu; sebuah kampung unik kalau menurut saya karena dihuni oleh berbagai macam etnis ras yakni