Skip to main content

Kado buat Ibu

waiwaw! libur telah tiba ~ libur telah tiba ~  hatiku gembiraaa....

lyaps, libur panjang setelah UAS semester satu datang juga. tapi sayang di Mataram liburnya cuman 9 hari, dari tanggal 23 Desember 2012 - 1 Januari 2013 aja fufufu. mungkin kebijakan pemerintah, dengan niatan para pelajar bisa mendapatkan waktu efektif belajar lebih banyak sehingga tercipta generasi muda yang lebih pintar, namun apa daya ini tentu saja akan membuat frustasi kita semua (apasih?) oke skip.

liburan kali ini, saya bener-bener enggak ada planning. bukannya ga niat atau ga ada yang ngajakin, tapi emang sengaja. bener-bener mau ngerasain holiday di rumah, bantuin ibuk beresin rumah, turunin berat bedan, sama satu hal, saya pengen banget posting semua post-post yang selama ini udah jadi draft aja di blogg ini. jadi kesimpulannya, 9 hari ini saya akan liburan bersama peralatan rumah tangga dan internet. hiyaw!

terima kasih ibu..
16 tahun 3 bulan aku telah bersamamu,
terima kasih untuk semua peluh keringat dan pengorbananmu..
aku tahu aku tak akan pernah bisa dan tak akan mampu membalasnya,
namun jika kau tahu, jauh dalam lubuk hatiku,
namamu tersimpan rapi, menjadi daftar pertama orang yang ingin kubuat bahagia.
jika kelak umur kita panjang, kaulah orang pertama yang akan ku berikan piala kesuksesanku.
Mekkah, tunggu aku dan Ibuku :)

selamat hari Ibu untuk seluruh Ibu dan calon Ibu!

22 Desember kemarin hari Ibu, bertepatan banget sama pembagian raport di sekolah. dan you know? SMANSA itu sweet banget, disurat undangan tertera "kepada ibu orang tua". jadi, dengan kata lain yang ngambil raport adalah Ibu. terus kita (siswa-siswi) disuruh bawa bunga, buat dikasiin ke Ibunya. how sweeeeeetttt. tapi sayangnya, Ibu saya gak bisa ngambil raport soalnya sibuk ngurus rumah sama ngurus adik saya yang ngambil raport juga. jadilah bapak saya menyamar jadi ibu saya (hahahaha boong). setiap semester saya selalu ada targetan sama to do list, dan tumben di kelas 2 ini dalam to do list saya ada "masuk 10 besar". to do list yang ini juga saya tulis udah di pertengahan semester. percaya ga percaya sih gimana cara capainya. saya anaknya banyak dispen, kalau udah males sama guru pasti saya bakal asik sendiri, tapi untungnya saya masih sadar diri. jadi, setiap guru yang kalau jelasin "rada-rada" HP saya bakal stand by buat ngerekam penjelasannya. jadi, rekaman di HP saya itu ya penuh sama guru-guru aja haha dan panjangnya itu ada yang sampe satu jam karna saya lupa matiin hahaha.

ulangan kemarin bikin saya malah makin takut, soalnya pas semesteran full enggak sholat,dan rasanya itu fufufufu. tapi alhamdulillah hasilnya lumayan, bisa bikin ibu senyum waktu liat hasilnya. pulang-pulang bapak ngambil raport bapak senyum-senyum gitu, terus bilang "besok targetnya jadi 5 besar ya" dan rasanya itu Alhamdulillah banget liat senyum bapak sama ibuk. waktu bilang selamt hari ibu, dalam hati saya juga bilang "hasil raport buat kado Ibu". walaupun angka 8, tapi rasanya itu Alhamdulillah banget. saya akhirnya bisa nemuin satu kekurangan saya selama ini. saya ga pernah nargetin masalah ranking, yang saya fikirin cuman belajar ya udah belajar aja. mulai sekarang saya mau pasang targetan, biar hidup saya makin jelas kedepannya. terimakasih yaAllah :)

selamat hari Ibu
-emaputeri

Comments

Popular posts from this blog

Tumblr Lights, Ngehits pun Nyaman

Assalamualaikum, Tidurmu paling enak kalau lampu kamar mati atau hidup nih? Kalo saya sih paling suka remang-remang hehehe anaknya nggak bisa tidur kalau keadaan terang, tapi takut gelap. Kan bingung. Selama ini selalu pakai lampu tidur kecil, tapi ya gitu; nggak bertahan lama. Browsing-browsing di pinterest eh ternyata lampu ala tumblr gitu lucu ya? Heheheh Lampu ala tumblr, atau ngetrennya tumblr lamp itu sebenarnya lampu led kecil kelap kelip yang sering banget ditemuin di pohon natal, di plang-plang nama tempat, atau bahkan kalau di Mataram (tempat tinggal saya –red) itu ada di setiap pohon yang ada di jalan utama Kota. Uniknya, sesuai selera si empunya kamar lampu ini bisa disulap jadi dekor yang lucu. Kalau kyk gini fungsinya jadi double; penerang waktu tidur & dekorasi kamar. Seru kan? pinterest Tumblr lamp ini banyak banget dijual dimana-mana, ada di supermarket bahkan di toko online. Kisarannya mulai dari 30ribu keatas, sesuai dengan panjang lampu d

BALI: Milu By Nook

Assalamualaikum, Been year in Bali, jadi ga afdol kalo belum post sesuatu tentang Bali yah. Ga jauh-jauh dari destinasi wisata, kali ini mau share salah satu cafe yang menurut aku bisa jadi tujuan kamu kalo datang ke Bali. Namanya Milu by Nook. Lokasinya ada di Jl Pantai Berawa No 90 XO Canggu, Kuta Utara. Kalo dari jalan Gatsu Barat Denpasar, sekitar 18 menit. Dari luar keliatannya sih tempatnya kecil, kyk cafe biasa. Nah pas masuk, hawa nyamannya tuh langsung berasa kyk lagi di rumah. Banyak pilihan tempat duduk, ada yang indoor dan outdoor. Asiknya lagi, view outdoor langsung ke arah sawah gitu. Ini sih yang keren banget! Cafe ini buka dari pagi jam 8 sd jam 11 malem, jadi mereka punya varian menu dari sarapan, brunch, lunch sampai dinner. Buat kamu yang vegetarian, di sini ada opsi menu vegetarian juga lho! Waktu kita pesan makanan, nanti pelayannnya akan memastikan pesanan kamu dan bertanya apa kamu ada alergi makanan atau engga. Aku pesan men

Matematika romantis

R : adek E : iya, sbb ya baru pulang pembinaan ekonomi. ono opo? R : pingin bagi-bagi cerita nih. ema capek? kalo capek tidur aja :) E : cerita apa? ga ngantuk kok haha R : gini, tau ruang metrik? kya dunia, kya bendanya antara mamamu sama kamu, bedanya kamu yang sekarang sama kamu yang 10 tahun kemudian. ngerti kan? haha E : matriks? pelajaran math itu? ato metrik biologi? ah bahasamu susah dicerna. saya ngerti apa maksudnya. tapi apa maksudmu ngomong gitu? R : nah pinter. kalo ruang topologi tau? kaya kehidupan akhirat. tau kan kalo di surga itu kita semua sama, ga ada yang tua ato muda, semua sama, semuanya cantik, semuanya ganteng . iya kan? haha ibaratnya gini, donat sama cangkir itu kalo di dunia itu beda kan? tapi diruang topologi itu, donat sama cangkir sama. ngerti kan? E : wis aku ngerti. intinya skg kamu lg dilema. dilema karna perbedaan, trs kamu mau ngasi tau dia kalo apapun perbedaan didunia ini, toh diakhirat bakal jadi sama semua.jadi ngapain terputus cuman grgr perb