Skip to main content

Alhamdulillah, 17 tahun

Assalamualaikum,

Happy birthday to me, happy birthday to me, happy birthday happy birthday happy SUPER LATE birthday to me!

Hahaha it’s not my officially birthday. Ulang tahunnya udah lewat jauh. Hari ini Alhamdulillah umur saya  17 tahun 3 bulan. Ulang tahun sebenernya nggak begitu spesial bagi saya. Karena, dari keluarga memang sudah begitu pengajarannya, ulang tahun hanya perlu dirayakan dalam limpahan doa. Kalo dulu pas saya kecil sih sering dirayain bareng keluarga. Satu-satunya ulang tahun saya yang pernah dirayain-istilahnya yang paling mewah lah- itu waktu umur saya yang ke 7 tahun, kelas 2 SD. Tapi semenjak kelas 6 SD saya udah nggak pernah merayakan ulang tahun lagi. Biasanya, dirayakan dalam doa. buat ngundang apalagi traktir temen-temen bukan hal yang mudah buat saya. Saya dari keluarga pedagang (enterpreneur bahasa gaulnya), nah ulang tahun saya itu pasti selalu bertepatan dengan keadaan ekonomi yang seret. Jadilah saya harus mengubur impian untuk mentraktir teman-teman kaya anak gaul zaman sekarang. Pernah dulu saya pingin banget traktir temen-temen saya sampe harus nyamperin Bapak ke tempat jualan buat minta uang dan kalo inget itu saya rasanya nyesel banget.



SMA ini saya mulai sadar kalo untuk bahagia nggak perlu ngehamburi uang apalagi mesti buat susah orang tua. Tapi sebagai abg normal pasti tetep pingin ada yang ngasi surprise sih, apalagi kado hehehe. Sayang, saya nggak pernah dapetin hal itu dari dulu sampe kelas satu SMA. Mungkin Allah negur saya karena kesombongan saya, atau Allah marah karena tidak bersyukurnya saya atas segala nikmatnya. Astagfirullah. Sedih banget, tiap buka HP pagi-pagi dan belum ada yang ngucapin wahaha dasar jom. Sampe saya sempat benci sama hari ulang tahun, karena saya tau hanya beberapa yang akan nginget. Apalagi ngarep buat ada yang ngasi surprise. Jau-jauhhhhh....

But, it’s change since 2012. Tahun 2012 saya dapet 3 surprise wehehe Alhamdulillah. Waktu itu, ada pemilihan ketua osis dan saya kebetulan anak MPK yang jadi panitia pemilihannya. Dari pagi saya udah sibuk dan mencoba melupakan hari ultah saya haha sampe tiba-tiba saya disuruh ngambil barang kedepan telkom (sekolah saya sebelahan sama kantor Telkom). Saya nge-iya-in aja soalnya saya CO peralatan dan emang tanggung jawabnya itu. Dan taraa ternyata di sana udah ada CHEVERS-kelas SMP saya-. Alhamdulillah thank you i love you! Setelah balik lagi jadi panitia dan acara berakhir, tiba-tiba anak-anak peralatan bawa saya ke kelas saya, katanya di sana tempat rapatnya. Awalnya saya iya-iya aja tapi nunggunya lama banget dan anak yang lain nggak dateng-dateng. Pas saya teriakin ketua MPKnya, anak peralatan malah ngomelin saya. Loh? Bukannya saya yang jadi COnya? kok mereka yang ngomelin saya. Saya mulai curiga. Akhirnya setelah sekian lama disekap saya balik ke tempat rapat yang sesungguhnya dan di sana anak-anak lagi pada main-main. Hellaw nyebelin banget. Dan saya merasa di PHPin karena nggak ada tanda-tanda surprise LOL. Pas saya ngadep kejendela, tiba-tiba dibelakang saya udah ada Deina mbawain tart terus yang lain nyanyi-nyanyi wahaha Alhamdulillah thank you MPK lot of love! Yang ketiga, dateng dari ekskul saya, Teater SMANSA. Waktu lagi latihan mereka izin mau kemana gitu sebagian, terus sebagian lagi ngajakin pindah tempat latihan ke sanggar tari yang tempatnya lebih tertutup. Pas saya lagi ngomel datenglah anak-anak yang izin tadi bawa tart terus nyanyi gitu (mainstream) thanks, i luv yu pul! Saya dikasi surprise sama CHEVERS, dan TEATER barengan sama Ipad soalnya ultah kita sama-sama 24 September, satu ekskul plus temen dari SMP.


CHEVERS!
anak 24 september lol
Tahun ini, tepatnya 3 bulan yang lalu Alhamdulillah saya dapet surprise juga dari kesayangan. Waktu lagi jam istirahat, saya makan bekal di berugaq (semacam gazebo) depan kelas. Terus dari belakang saya muncul anak anak alay ala-ala dahsyat bawa kue yang hemmmmm. But over all, thanks Nini, Wita, Mira, Jussie, and Jessi. Kalian best! Love love muah!


Terus saya juga dapet kado, dari idiot kesayangan (Afra, Tania, Icha). Mereka ngelakuin tradisi alay (kita) ngasi kado dengan filosofi tersendiri. And there are their “kerjaan” for me.



  •  Komik : biar ga batuk mo :”) hahaha inget minum madu dan jeruk (?) (ini karena saya suka batuk)
  •  Pensil : pensil pake les ya mo. Saya ndak pernah liat  kamu pake pensil. Saya (Tania) sama Afra pake pensil aja soalnya. Hahaha biar sama
  • Sisir : Ini sisir mo dipake ya. Ndak tau sebenarnya alasan kita kasi kamu sisir, rambutmu ndak kaya Icha sama saya (Tania) soalnya, pokoknya pake sudah.
  • Sunlight  : buat hilangin lemak jahat Mo (ini sakit, plis saya bakal diet wahaha)
  • Zai picolo : pulpen terkeren yang pernah ada -_- dipake ya :$ jangan hilangin ini (but sorry, i lost it L)
  •  Air putih gelas : minumnya kalo ke sekolah pasti suka kurang :$ bawa ini :* haha
  • Coklat choki choki : Mamo (panggilan temen-temen sekolah saya), kalo udah sembuh suaranya baru boleh makan ya :$ ntar makin bisu kalo dimakan sekarang :D
  • Paramex : Mamo, sering pusing kan? Hahaha bawa ini kemana-mana kalo pusing langsung minum (and i bring it now)
  • Roti gandum : Mamo, kan lagi diet. Ini kita kasi roti gandum (?) kan suka bawa ke sekolah, dimakan ya :D
  •  4 pasang kaos kaki : ini Mo, kan kamu suka beli yang 3 sepuluh ribu. Tapi ini bukan 10 ribu kok. Btw, ada bonusnya satu hahaha

And their officially wishes,
“Mamco, HBD ya...maaf lama ngasihnya. Sengaja soalnya hahaha. Dibuka satu-satu. Hadiahnya dari kita (Afra, Tania, Icha) ya :$. Semoga bermanfaat!:*” – Afra Najla Ufairah
“HBD mcow :* cepet kurus ya kita ;)) Selamat diet! Jangan jadi tua dan menyebalkan” – Icantik
“Selamat ulang tahun mamo, panjang umur, sehat selalu, semoga apa yang diinginkan dapat dicapai, Aamiin... semoga tetap di telfon UB* ya biar nggak berasa jomblo” – Tania
nggak pernah foto bareng:( ijo-Icha , kuning-Tania, merah-saya, biru - Afra
Haha wishnya lucu-lucu sampe ngakak waktu awal buka, Tania paling sesuatu wish terakhirnya haha itu gara-gara kalo les bareng mereka saya suka angkat telfon dari UB*. Itu universitas swasta di Jakarta yang nanya kepastian saya wehehe. And thank you buat idiot idiotku sayang. Love love muah!

Dan alhamdulillah dapet surprise lagi dari Teater. Waktu baru dateng, 5 menit kemudian ada kue yang bagus banget dateng dan saya spechless haha sayang lupa difoto. Thank you teater i love youuuuu! Waktu pengukuhan anggota teater beberapa waktu lalu, ada yang naro kado di tas saya :p ummm tulisannya so sweet banget. Makasih ya yang naro, i love you!



Teruntuk Gadis di Bulan September,...

Aku selalu rindu pada matahari yang akan terbenam. Senjanya yang menyapa wajahku selalu memberi kedamaian. Indah dipandang juga dirasa. Ia, sama halnya dengan kau, kau cantik laksana senja.
Selama mendewasa Mamco, semoga semakin bijak dalam menyikapi setiap permasalahan, semakin rajin, semakin sholeha dan sukses untuk kelas XIInya, semoga lulus dengan nilai yang sempurna dan mendapat perguruan tinggi yang didamba. Aamiin.
NB: Maaf hanya ini yang bisa saya kasi Mamco, tapi jangan dinilai harganya ya...semoga bermandaat dan kamu suak <3

Salam hangat

Tifani Berlinda

“Terima kasih semua. Saya bersyukur Allah memberi saya kesempatan untuk memiliki kalian. Jika dulu saya belum bahagia, mungkin banyak nikmat Allah yang tidak saya syukuri. Karena apa yang kita harapkan untuk dikabulkan selalu berbanding lurus dengan amal kita sebelumnya.”

Wassalamualaikum. See you.

Comments

  1. wah,aku juga baru 17 1 bulan 12 hari , hahaha,tuaan kamu dong ya,
    kita samaan,suprise paling alami dari temen itu di dapet pas umur 17 tahun,
    sweet seventeen ya :3 hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semog masih imutan aku tapi :p iya Alhamdulillah akhirnya ada yg kasih kita surprise:"D

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. selamat menempuh dititik dimana kangen akan masa-masa ini.. :')

    ReplyDelete
  4. Wah..ternyata kamuh..anak..MPK.. hahaha, btw gue agak sebel sama anak MPK tahun angkatan gue huaaa T_T ah kok curhat, yang penting selamat tahun ulang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu osis? :p sebel kenapa neng? Maacih ya:3

      Delete
  5. Ciye yg anak MPK. Ciye yg sweet seventeen.

    ReplyDelete
  6. Ciye yg anak MPK. Ciye yg sweet seventeen.

    ReplyDelete
  7. Ciye yg anak MPK. Ciye yg sweet seventeen.

    ReplyDelete
  8. Happy Birthday, from Malaysia ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you :) hope u enjoy visited my blogg:)

      Delete
  9. Wah dapet triple. Selamat ulang tahun yaaa. Semoga semakin jaya! Yeaaah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Alhamdulillah Hehe makasih ya:3 sama aja rasanya ga ada jaya jayanya:(

      Delete
  10. tjie bakal punya ktp nih :3
    happy birthday ya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tumblr Lights, Ngehits pun Nyaman

Assalamualaikum, Tidurmu paling enak kalau lampu kamar mati atau hidup nih? Kalo saya sih paling suka remang-remang hehehe anaknya nggak bisa tidur kalau keadaan terang, tapi takut gelap. Kan bingung. Selama ini selalu pakai lampu tidur kecil, tapi ya gitu; nggak bertahan lama. Browsing-browsing di pinterest eh ternyata lampu ala tumblr gitu lucu ya? Heheheh Lampu ala tumblr, atau ngetrennya tumblr lamp itu sebenarnya lampu led kecil kelap kelip yang sering banget ditemuin di pohon natal, di plang-plang nama tempat, atau bahkan kalau di Mataram (tempat tinggal saya –red) itu ada di setiap pohon yang ada di jalan utama Kota. Uniknya, sesuai selera si empunya kamar lampu ini bisa disulap jadi dekor yang lucu. Kalau kyk gini fungsinya jadi double; penerang waktu tidur & dekorasi kamar. Seru kan? pinterest Tumblr lamp ini banyak banget dijual dimana-mana, ada di supermarket bahkan di toko online. Kisarannya mulai dari 30ribu keatas, sesuai dengan panjang lampu d

BALI: Milu By Nook

Assalamualaikum, Been year in Bali, jadi ga afdol kalo belum post sesuatu tentang Bali yah. Ga jauh-jauh dari destinasi wisata, kali ini mau share salah satu cafe yang menurut aku bisa jadi tujuan kamu kalo datang ke Bali. Namanya Milu by Nook. Lokasinya ada di Jl Pantai Berawa No 90 XO Canggu, Kuta Utara. Kalo dari jalan Gatsu Barat Denpasar, sekitar 18 menit. Dari luar keliatannya sih tempatnya kecil, kyk cafe biasa. Nah pas masuk, hawa nyamannya tuh langsung berasa kyk lagi di rumah. Banyak pilihan tempat duduk, ada yang indoor dan outdoor. Asiknya lagi, view outdoor langsung ke arah sawah gitu. Ini sih yang keren banget! Cafe ini buka dari pagi jam 8 sd jam 11 malem, jadi mereka punya varian menu dari sarapan, brunch, lunch sampai dinner. Buat kamu yang vegetarian, di sini ada opsi menu vegetarian juga lho! Waktu kita pesan makanan, nanti pelayannnya akan memastikan pesanan kamu dan bertanya apa kamu ada alergi makanan atau engga. Aku pesan men

Matematika romantis

R : adek E : iya, sbb ya baru pulang pembinaan ekonomi. ono opo? R : pingin bagi-bagi cerita nih. ema capek? kalo capek tidur aja :) E : cerita apa? ga ngantuk kok haha R : gini, tau ruang metrik? kya dunia, kya bendanya antara mamamu sama kamu, bedanya kamu yang sekarang sama kamu yang 10 tahun kemudian. ngerti kan? haha E : matriks? pelajaran math itu? ato metrik biologi? ah bahasamu susah dicerna. saya ngerti apa maksudnya. tapi apa maksudmu ngomong gitu? R : nah pinter. kalo ruang topologi tau? kaya kehidupan akhirat. tau kan kalo di surga itu kita semua sama, ga ada yang tua ato muda, semua sama, semuanya cantik, semuanya ganteng . iya kan? haha ibaratnya gini, donat sama cangkir itu kalo di dunia itu beda kan? tapi diruang topologi itu, donat sama cangkir sama. ngerti kan? E : wis aku ngerti. intinya skg kamu lg dilema. dilema karna perbedaan, trs kamu mau ngasi tau dia kalo apapun perbedaan didunia ini, toh diakhirat bakal jadi sama semua.jadi ngapain terputus cuman grgr perb