Skip to main content

Paket Combo Bahagia ala Ema

Assalamualaikum,

Berbicara tentang resolusi, tentu adalah hal yang menyedihkan bila menuliskan hal yang sama tiap tahunnya. Bagi sebagian orang pergi ke Gili (pulau kecil di sekitar Lombok) mungkin adalah hal yang mudah, tapi bagi saya dengan banyak kegiatan yang membuat saya sok sibuk dan memang tidak ada teman untuk pergi. Tahun 2015 saya memang berhasil ke Gili tapi Gili utama keinginan saya adalah Gili trawangan alhasil resolusi untuk ke Gili pun kembali saya tuliskan.

Sebagai anak pulau, jalan-jalan tentu saja menjadi hal yang paling mengasikkan. Selain tempat wisata yang banyak, background foto juga tak perlu diragukan lagi. Semua mumpuni untuk menghasilkan landscape gambar dengan warna indah. Apalagi Gili, sudah jangan ditanya lagi. Nuansa vintage dengan air biru jernih dan background Pulau Lombok tentu akan membuat portrait gambar kita serasa benar-benar di potongan surga yang jatuh ke dunia. "everyday is sunny day" 

Dan..... akhirnya setelah penantian panjang, di Januari kemarin saya pergi ke Gili di bagian utara Lombok. Meski bukan Gili Trawangan, tapi ini adalah kembarannya yaitu Gili Air. Gili Air hanya terpisahkan oleh Gili Meno saja dari Gili Trawangan. Cerita awal perjalanan sampai akhir akan saya bahas di pos berikutnya.

Tujuan utama saya pergi selain untuk refreshing, tentu saja untuk mendokumentasikan perjalanan dan menuliskannya di blog. Bahkan saya terlalu jarang memasang status di sosial media lain jika saya sedang berpergian, karena HP benar-benar saya aktifkan mode pesawat dan gunakan sepenuhnya untuk memotret. Memotret dengan HP rasanya kurang nikmat, karena pixel yang dihasilkan tidak besar dan hasilnya kurang jernih, namun keterbatasan membuat saya harus menggunakannya. 

Karena semakin banyaknya hal yang harus saya dokumentasikan inilah yang membuat saya menginginkan untuk membeli sebuah kamera baru, menggantikan kamera pocket pemberian Ibu yang hilang. Lama saya mencari kamera apa yang pas, jika meminta kamera baru jenis dslr atau prosummer mungkin Ibu belum mampu beli, fikir saya. Akhirnya pilihan jatuh pada camera action dengan pertimbangan hasil yang jernih, mudah dibawa dan ukurannya yang mini (nggak jadi pusat perhatian kalau lagi motret).

Xiaomi Yi Action Camera (Yi cam) adalah incaran saya saat ini, yaitu sebuah camera action buatan China. Produk yang satu ini tidak bisa disepelekan, dengan kisaran harga Rp 1.2xx.xxx produk ini bisa dikatakan unggul. Dengan resolusi 16MP hasilnya benar-benar memuaskan. Yang membuat saya semakin yakin karena teman-teman saya banyak sekali mnggunakan produk ini, dan hasilnya memang benar-benar memuaskan. Belum lagi cakupan wide-nya yang maksimal, waktu mengisi acara Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia kemarin saya dan 70an talent paduan suara lainnya fotoan rame-rame dengan menggunakan Yi ini, keren kan muat segitu banyak? Dan ternyata setelah browsing dibanyak situs, saya menemukan harga yang sangat pas di Lazada. Harga Yi cam ini hanya 1.029.000 rupiah saja, gimana nggak makin ngiler coba? 



Selama jalan-jalan HP memang selalu saya buat mode pesawat, agar baterai hemat. Tapi durasi saya melakukan sebuah perjalanan wisata sama teman-teman itu pasti dari jam 8 pagi sampai 6 sore, dan biasanya sekitar jam 4 baterai HP saya sudah lemah bahkan habis. Padahal, jam segitu adalah jam krusial Ibu saya nelpon sekedar bertanya lagi dimana atau minta tolong sesuatu. Durhaka banget rasanya kalau sampai rumah Ibu ngomel karena perintahnya lewat telepon tidak saya terima. Jadi untuk perjalanan wisata selanjutnya saya putuskan saya harus punya powerbank. Seperti biasa, sebelum membeli saya tanya dulu dengan teman-teman yang sudah punya atau browsing di internet. Saya kalau browsing untuk beli barang, pasti langsung cek ke situs jual beli online. Alasannya karena harganya pasti ditampilkan yang terbaru, dan spesifikasi barangnya lengkap. Banyak teman merekomendasikan saya Xiaomi Powerbank 10.000 mAh tapi katanya susah nyari produknya secara offline. Saya mangut-mangut aja dan langsung meluncur ke internet. Sebagai website favorit, saya langsung saja buka Lazada dan memang ya apa yang saya cari pasti ada, thanks ya Lazada!

Di Lazada saya menemukan Xiaomi powerbank keinginan saya dengan harga Rp 220.000, harga yang pantas untuk ukuran powerbank 10.000 mAh. Warnanya juga netral kesukaan saya, silver itu menurut saya warna netral yang paling mewah makanya begitu liat powerbank ini jadi langsung kesemsem pingin beli. Kebayang liburan bawa powerbank itu berguna banget karena yang butuh nggak cuman saya alias temen-temen yang lain juga pasti butuh. Saya nggak perlu takut, karena Xiaomi powerbank itu kapasitasnya besar banget, dan bisa untuk perangkat android, blackberry, ataupun ios. Saya sama temen-temen pasti bakal langsung bilang "babay batre lowbat" hihihi
Setiap jalan-jalan saya juga selalu mengisi air dari rumah, karena saya mikir "ntar buang sampahnya dimana?" saya juga sering bilang sama diri sendiri kalau beli air kemasan dengan harga sekian beberapa kali, saya sudah menyumbang sekian sampah plastik ke bumi. Andai itu uangnya saya belikan sebuah botol minum, maka saya sudah menghemat berapa plastik untuk membantu go green sekalian membantu amunisi kantong (hahaha)

Botol minum saya yang dulu tertinggal di rumah teman saat saya mampir, tapi rencana untuk menggantinya belum juga terealisasi. Alasannya nggak lain dan nggak bukan ialah males untuk pergi ke supermarket dan menemukan botol minum yang pas, kalau bisa yang sama dengan sebelumnya biar mudah bawanya kalau ngetrip keliling Lombok lagi.

Di Lazada saya menemukan sebuah botol minum yang langsung buat saya jatuh hati saat saya coba-coba browsing dibagian peralatan rumah tangga-aksesoris dapur (anaknya siap nikah banget hahaha). Tritan Water Bottle with Fruit Infuser ini mirip banget dengan punya saya dulu, warna, bahan, dan tutupnya sama makanya saya langsung jatuh cinta. Belum lagi ada point plusnya, yaitu  unyu untuk infused water. Jadi, kita nggak perlu mencampur air dengan bahan infused kita, cukup dengan meletakannya di bagian khusus yang sudah digunakan. Botol ini juga bebas BPA, kurang healthy apa coba? Harganya juga unyu, Rp 42.415 saja untuk menebus botol sekeren ini rasanya nggak akan rugi. Harga itu sesuai dengan bentuk dan fungsi dari botol itu, belum lagi penggunaannya yang dapat membantu kita untuk mengurangi sampah plastik dari  air kemasan.


Saat pencapaian misi alias realisasi ke Gili kemarin cuacanya nggak terduga banget, pagi saat saya dan teman-teman berangkat cuacanya terang bangettttt, dan tanpa disangka-sangka siangnya langsung hujan dan besar banget. Sampai kami tiba di Pelabuhan Bangsal hujan nggak reda-reda juga, dan alhasil kami harus nunggu hujan selesai baru bisa pulang. Tapi menyedihkan sekali hujannya malah nggak selesai-selesai, alhasil kami pulang dengan menerobos hujan sampai ke Mataram tanpa menggunakan jas hujan. Saya yang waktu itu hanya menggunakan kaos langsung mengeluarkan sweater (rencananya sebagai baju ganti selesai mandi di laut, tapi gagal mandi karena mendung jadi keburu takut) dari tas. Tapi namanya juga sweater rajut, pasti akan tetap basah dan menyerap air hujan menembus hingga ke tulang huhuhuhu

Saya anaknya memang nggak suka pakai jas hujan, bukan karena gengsi melainkan malas untuk melipatnya dengan rapi setelah basah dipakai menerobos hujan. Di fikir-fikir memang sudah saatnya saya beli jaket sekaligus mantel, karena liburan semester ini memang musim hujan tapi intensitas saya keluar dengan mengendarai motor tidak berkurang.

Cartenzo Parka ini mungkin jadi pilihan yang tepat karena merupakan jaket parasut yang trendi,jadi selain bisa jadi jaket berfungsi juga sebagai mantel yang melindungi dari air hujan.Warnanya juga oke banget buat aku yang penyuka navy. Produknya juga garansi 1 bulan, aku percaya produk yang bergaransi biasanya produk kere nyang pasti nggak akan kepakai garansinya karena emang nggak akan terjadi kerusakan. Ini sugesti terkuat setiap aku beli barang bergaransi, yang alhasil emang selalu terbukti. Harga parka ini juga kalau dibandingkan produk sejenis bisa dibilang murah banget, dengan harga setelah diskon jadi 152. 065 rupiah itu rasanya worth it banget, nggak akan nyesel. Parka juga saat ini sedang tren dan memang most wanted, jadi sepertinya parka navy ini masuk dalam "must have items" saya, supaya bisa tetap bepergian dan nggak kehujanan, jadinya terhindar dari deman dan sakit-sakit karena kehujanan dehhhh.




Nggak kebayang gimana rasanya kalau abis liburan di bulan-bulan ini, malah jadi sakit karena kehujanan. Niat mau refreshing, pulang-pulang malah bawa beban untuk yang ngerawat. Jadi benar-benar harus persiapan dari rumah sebelum liburan biar nggak ada efeknya setelah pulang. Tapi, lebih nggak kebayang lagi kalau liburan malah bikin kulit muka jadi kusam, jerawatan, dan belang. Biasanya setelah liburan banyak banget yang mengeluhkan hal ini. Tapi saya selalu punya kegiatan rutin tiap liburan, yaitu maskeran! dulu saya bahkan maskeran tiap hari pakai madu untuk dioles diwajah, tapi sekarang madu di rumah selalu sedikit bahkan kosong. Lalu teman saya, Naya memberikan sebungkus masker yang kata dia ampuh untuk membuat wajah kembali fresh dan cerah, namanya Naturgo Masker, dan benar saja saya langsung jatuh cinta setelah pertama kali pemakaian.

Di Lazada saya menemukan Masker Naturgo favorit saya dengan harga yang "Subhanallah, minta dibeli banget" yaitu 24.000 rupiah setelah didiskon dari harga awal untuk 1 box dengan isi 10 sachet. Satu sachet saja bisa saya gunakan 2-3 kali, kalau saya punya 10 sachets berarti saya bisa menggunakannya 20-30 kali yang artinya kalau saya pakai 2 kali seminggu berarti 1 box bisa untuk 10 minggu - 15 minggu. Yaampun! itu kebayang nggak muka saya akan jadi se-fresh apa dan secerah apa?

Masker Naturgo ini all-in banget, selain bisa mencerahkan wajah bisa juga untuk mengangkat komedo, dan mengontrol minyak berlebih. Masker ini bentuknya cair-kental seperti lumpur dan berwarna hitam, bisa dipakai untuk jenis kulit apa saja dan aman karena mengandung banyak bahan alami. Jadi nggak perlu takut efek samping deh!

-------------------------------------

Senang sekali akhirnya bisa merealisasikan resolusi yang sudah direncanakan bertahun-tahun, di bulan Januari tahun 2016 ini. Tapi andaikan waktu bisa diulang, tentu akan bahagia berlebih rasanya jika resolusi itu bisa saya realisasikan dengan menggunakan dan membawa 5 benda yang saya ceritakan diatas. Pasti rasanya kebahagian saya berlipat-lipat dan jadi Paket Combo Bahagia saya ditahun ini.

Mungkin liburan saya di Februari ini bisa jadi Paket Combo Bahagia saya kali ya? *kodein mas-mas Lazada*
Doakan semoga saja! Aamiin


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X Lazada Indonesia. Yang diselenggarakan oleh ShopCouponsVoucher Lazada disponsori oleh Lazada Indonesia.

Wassalamualaikum.

Comments

  1. sukses kompetisinya yah... eniwei aku juga lg kepingin banget power bank, soalnya yg sebelumnya udah rusak. pengen power bank asus :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tumblr Lights, Ngehits pun Nyaman

Assalamualaikum, Tidurmu paling enak kalau lampu kamar mati atau hidup nih? Kalo saya sih paling suka remang-remang hehehe anaknya nggak bisa tidur kalau keadaan terang, tapi takut gelap. Kan bingung. Selama ini selalu pakai lampu tidur kecil, tapi ya gitu; nggak bertahan lama. Browsing-browsing di pinterest eh ternyata lampu ala tumblr gitu lucu ya? Heheheh Lampu ala tumblr, atau ngetrennya tumblr lamp itu sebenarnya lampu led kecil kelap kelip yang sering banget ditemuin di pohon natal, di plang-plang nama tempat, atau bahkan kalau di Mataram (tempat tinggal saya –red) itu ada di setiap pohon yang ada di jalan utama Kota. Uniknya, sesuai selera si empunya kamar lampu ini bisa disulap jadi dekor yang lucu. Kalau kyk gini fungsinya jadi double; penerang waktu tidur & dekorasi kamar. Seru kan? pinterest Tumblr lamp ini banyak banget dijual dimana-mana, ada di supermarket bahkan di toko online. Kisarannya mulai dari 30ribu keatas, sesuai dengan panjang lampu d

BALI: Milu By Nook

Assalamualaikum, Been year in Bali, jadi ga afdol kalo belum post sesuatu tentang Bali yah. Ga jauh-jauh dari destinasi wisata, kali ini mau share salah satu cafe yang menurut aku bisa jadi tujuan kamu kalo datang ke Bali. Namanya Milu by Nook. Lokasinya ada di Jl Pantai Berawa No 90 XO Canggu, Kuta Utara. Kalo dari jalan Gatsu Barat Denpasar, sekitar 18 menit. Dari luar keliatannya sih tempatnya kecil, kyk cafe biasa. Nah pas masuk, hawa nyamannya tuh langsung berasa kyk lagi di rumah. Banyak pilihan tempat duduk, ada yang indoor dan outdoor. Asiknya lagi, view outdoor langsung ke arah sawah gitu. Ini sih yang keren banget! Cafe ini buka dari pagi jam 8 sd jam 11 malem, jadi mereka punya varian menu dari sarapan, brunch, lunch sampai dinner. Buat kamu yang vegetarian, di sini ada opsi menu vegetarian juga lho! Waktu kita pesan makanan, nanti pelayannnya akan memastikan pesanan kamu dan bertanya apa kamu ada alergi makanan atau engga. Aku pesan men

Matematika romantis

R : adek E : iya, sbb ya baru pulang pembinaan ekonomi. ono opo? R : pingin bagi-bagi cerita nih. ema capek? kalo capek tidur aja :) E : cerita apa? ga ngantuk kok haha R : gini, tau ruang metrik? kya dunia, kya bendanya antara mamamu sama kamu, bedanya kamu yang sekarang sama kamu yang 10 tahun kemudian. ngerti kan? haha E : matriks? pelajaran math itu? ato metrik biologi? ah bahasamu susah dicerna. saya ngerti apa maksudnya. tapi apa maksudmu ngomong gitu? R : nah pinter. kalo ruang topologi tau? kaya kehidupan akhirat. tau kan kalo di surga itu kita semua sama, ga ada yang tua ato muda, semua sama, semuanya cantik, semuanya ganteng . iya kan? haha ibaratnya gini, donat sama cangkir itu kalo di dunia itu beda kan? tapi diruang topologi itu, donat sama cangkir sama. ngerti kan? E : wis aku ngerti. intinya skg kamu lg dilema. dilema karna perbedaan, trs kamu mau ngasi tau dia kalo apapun perbedaan didunia ini, toh diakhirat bakal jadi sama semua.jadi ngapain terputus cuman grgr perb