Skip to main content

Menikmati Hujan di Gili Trawangan

Setiap orang yang sedang berlibur pasti menginginkan cuaca yang cerah, langit biru, angin sejuk, pokoknya seperti suasana summer deh. Apalagi untuk liburan di sebuah pulau kecil seperti Gili, yang memang surga untuk menjalani liburan summer-mu. Tetapi apa jadinya kalau liburan yang kamu idam-idamkan tiba-tiba harus berubah total karena hujan deras mengguyur Gili Trawangan sepanjang hari? Kesal, pasti. Belum lagi background foto pinggir pantai dijamin kehilangan latar langit cerah, duh pasti sebel banget ya.



Hujan datang sebagai rejeki, kalau nggak hujan nanti bumi bisa kekeringan. Jadi, mestinya kita bersyukur akan hujan bukannya menggerutu karena rencana liburan kita terancam gagal. Banyak hal bisa kita lakukan di Gili saat hujan, asal kita happy dan menikmati. Gili nggak melulu tentang berjemur kok, kamu bisa tetap menikmatinya meski langit tak berwarna biru. Banyak hal seru yang bisa dilakuin untuk menghabiskan sepanjang hari yang hujan di Gili Trawangan.

Seperti Jumat pagi itu, saat saya berangkat dalam keadaan cuaca yang sangat cerah dan sampai di Trawangan pun langit masih biru. Tetapi lima belas menit berkeliling tiba-tiba langit berubah menjadi abu, dan tak lama hujan deras mengguyur gili. Tidak kehilangan akal akhirnya saya dan teman saya memilih untuk menghabiskan waktu saat hujan dengan santap siang di sebuah cafe pinggir pantai. Makan di cafe, atau sekadar duduk menikmati secangkir kopi hangat dari bar-bar yang berjajar di gili bisa menjadi alternatif buat kita yang mau menikmati hujan di trawangan.


Saat hujan suasana Trawangan semakin terasa vintage, romantis, dan sangat jauh dari kata galau. Entah kenapa gili itu selalu romantis, bukan galau. Meski hujan, setiap playlist cafe tetap akan memutarkan lagu RnBcountry, reggae, yang happy-happy deh pokoknya. Keseruan akan bertambah kalau kamu menikmati hujan di gili bersama dengan teman-teman atau keluarga, atau yang paling seru dan romantis plus-plus sama si mas pacar yang sudah halal #halah





Bila enggan untuk duduk di cafe dan lebih ingin mengelilingi gili, cidomo bisa menjadi pilihan. Duduk manis diatas transportasi umum satu-satunya yang ada di gili ini akan memberikan sensasi tersendiri saat hujan. Fyi, di gili tidak ada kendaraan lain selain cidomo yang berarti tidak ada polusi di gili. Yay #giliasiq #gilimantap #sipwalaupunkrik . Satu tips buat yang mau menggunakan cidomo, keluarkan keahlian menawarmu yang paling dalam biar bisa dapat harga lokal.

Kalau hujan mulai reda dan tersisa rintik-rintik, cara paling seru untuk menikmatinya adalah bermain di pinggir pantai. Laut Trawangan nggak kehilangan pesonanya saat hujan, masih tetap bersahabat dan memanjakan mata. Yang membahagiakan dari hujan, kamu nggak perlu takut gosong untuk sekedar bermain air di pinggir pantai kan?






Setelah puas bermain di pinggir pantai, selanjutnya kamu bisa sewa sepeda untuk mengelilingi gili trawangan. Mengayuh sepeda dibawah rintik hujan seru sekali rasanya, tapi jangan lupa pakai topi pantai kamu ya. Di gili sangat banyak tempat penyewaan sepeda, dan tarifnya sangat beragam ada yang menarik tarif untuk perjam bahkan perhari. Harganya ada dikisaran puluhan ribu sampai dengan seratus ribuan.



Hujan di Gili Trawangan bisa kamu nikmati sekitar bulan Februari sampai dengan April. Menjawab beberapa pertanyaan, untuk menuju Gili Trawangan dari BIL kalian bisa menggunakan bus damri tujuan Senggigi kemudian dari Halte Senggigi kalian bisa menggunakan transportasi umum atau taxi untuk menuju Pelabuhan Bangsal yang ada di Pemenang, sekitar 25-35 menit dari Senggigi.

Selamat liburan! Jangan Mau ke Lombok, Nanti Nggak Mau Pulang!

Comments

  1. Gili oh Gili.. Jadi kangen Lombok.. Jadi kangen Indonesia 😇😇

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo main ke Lombok, tapi hati-hati nanti nggak mau pulang hihihi memangnya skg Mba Indah tinggalnya dimana?

      Delete
  2. Jangan mau ke lombok, nanti gak mau pulang.. ahh aku tetap mau ke gili.

    ReplyDelete
  3. kalo udah ke lombok, balik ke jakartanya jadi males.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuai pepatahnya, jangan ke Lombok nanti nggak mau pulang, kan? :p

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tumblr Lights, Ngehits pun Nyaman

Assalamualaikum, Tidurmu paling enak kalau lampu kamar mati atau hidup nih? Kalo saya sih paling suka remang-remang hehehe anaknya nggak bisa tidur kalau keadaan terang, tapi takut gelap. Kan bingung. Selama ini selalu pakai lampu tidur kecil, tapi ya gitu; nggak bertahan lama. Browsing-browsing di pinterest eh ternyata lampu ala tumblr gitu lucu ya? Heheheh Lampu ala tumblr, atau ngetrennya tumblr lamp itu sebenarnya lampu led kecil kelap kelip yang sering banget ditemuin di pohon natal, di plang-plang nama tempat, atau bahkan kalau di Mataram (tempat tinggal saya –red) itu ada di setiap pohon yang ada di jalan utama Kota. Uniknya, sesuai selera si empunya kamar lampu ini bisa disulap jadi dekor yang lucu. Kalau kyk gini fungsinya jadi double; penerang waktu tidur & dekorasi kamar. Seru kan? pinterest Tumblr lamp ini banyak banget dijual dimana-mana, ada di supermarket bahkan di toko online. Kisarannya mulai dari 30ribu keatas, sesuai dengan panjang lampu d

BALI: Milu By Nook

Assalamualaikum, Been year in Bali, jadi ga afdol kalo belum post sesuatu tentang Bali yah. Ga jauh-jauh dari destinasi wisata, kali ini mau share salah satu cafe yang menurut aku bisa jadi tujuan kamu kalo datang ke Bali. Namanya Milu by Nook. Lokasinya ada di Jl Pantai Berawa No 90 XO Canggu, Kuta Utara. Kalo dari jalan Gatsu Barat Denpasar, sekitar 18 menit. Dari luar keliatannya sih tempatnya kecil, kyk cafe biasa. Nah pas masuk, hawa nyamannya tuh langsung berasa kyk lagi di rumah. Banyak pilihan tempat duduk, ada yang indoor dan outdoor. Asiknya lagi, view outdoor langsung ke arah sawah gitu. Ini sih yang keren banget! Cafe ini buka dari pagi jam 8 sd jam 11 malem, jadi mereka punya varian menu dari sarapan, brunch, lunch sampai dinner. Buat kamu yang vegetarian, di sini ada opsi menu vegetarian juga lho! Waktu kita pesan makanan, nanti pelayannnya akan memastikan pesanan kamu dan bertanya apa kamu ada alergi makanan atau engga. Aku pesan men

Matematika romantis

R : adek E : iya, sbb ya baru pulang pembinaan ekonomi. ono opo? R : pingin bagi-bagi cerita nih. ema capek? kalo capek tidur aja :) E : cerita apa? ga ngantuk kok haha R : gini, tau ruang metrik? kya dunia, kya bendanya antara mamamu sama kamu, bedanya kamu yang sekarang sama kamu yang 10 tahun kemudian. ngerti kan? haha E : matriks? pelajaran math itu? ato metrik biologi? ah bahasamu susah dicerna. saya ngerti apa maksudnya. tapi apa maksudmu ngomong gitu? R : nah pinter. kalo ruang topologi tau? kaya kehidupan akhirat. tau kan kalo di surga itu kita semua sama, ga ada yang tua ato muda, semua sama, semuanya cantik, semuanya ganteng . iya kan? haha ibaratnya gini, donat sama cangkir itu kalo di dunia itu beda kan? tapi diruang topologi itu, donat sama cangkir sama. ngerti kan? E : wis aku ngerti. intinya skg kamu lg dilema. dilema karna perbedaan, trs kamu mau ngasi tau dia kalo apapun perbedaan didunia ini, toh diakhirat bakal jadi sama semua.jadi ngapain terputus cuman grgr perb