Skip to main content

Teman #Sehatea

Assalamualaikum,

Menuju akhir bulan Ramadhan gini, kamu sudah kumpul sama orang terdekat kamu belum? Untuk anak rantau, pasti baru bisa kumpul sama orang terdekat di akhir Ramadhan, ya? Meski terdesak, tapi harus disempatkan lho ya. Nggak sekedar “buka bersama”, kumpul bareng teman lama itu juga bermanfaat banget buat tetap menjalin silaturahmi batin supaya nggak ngerasa si dia berubah, bahkan membuat pertemanan kita menjauh.

Di antara kita semua, pasti punya teman yang meskipun banyak banget perbedaan tapi rasanya sayang banget sama mereka/dia. Dan momen ramadhan kali ini, harus banget menyempatkan bertemu karena rindu dan emang nggak ada temen kamu yang lainnya yang seperti dia.

These two girls, adalah dua temen saya yang nggak bisa ditemukan di raga yang lain. Kalau dari visual, kami memang terlihat sama. Casual, berhijab, dan style keseluruhan hampir sama. Tapi aslinya, karakter kami satu sama lain beda banget. Apalagi kalo sudah membahas selera film.

Mereka adalah dua perempuan yang saya kenal dari awal bangku perkuliahan. Yang di kiri saya-Naya, korea lovers banget. Tanya deh film Korea apa yang lagi hits, atau pemainnya siapa pasti dia bakal langsung jawab. Beda sama saya yang nggak faham sama sekali dengan korea. Sama sekali. Film favorite saya romance, dan komedi. Saya lebih memilih untuk nonton film yang bikin ketawa dan berbunga-bunga daripada nonton film yang membuat saya harus berfikir keras. Menurut saya ketawa dan bikin hati-hati berbunga-bunga itu cara rileksasi paling ampuh. Lain halnya dengan Lysya, perempuan di sebelah kanan saya ni huge fan of outer space. Nggak cuman itu, dia juga suka banget film action dan science-fiction. Berkelas banget nggak sih selera dia hehehe

See? Selera kita dalam perfilman emang bertolak belakang banget. Jadi kalau mau cerita film yang sudah ditonton, hanya bisa saling mendengarkan dan sesekali menimpali dengan logika-logika tanpa tahu itu nama karakternya siapa, seperti apa, dan bagaimana. Intinya saling mendengarkan.

Nggak cuma selera film, cara kerja kami pun beda. Saya adalah pemikir keras, yang selalu menghindari risiko, niatnya sih menyelematkan diri di kemudian hari. Lysya juga demikian. Beda dengan Naya yang risk taker, selalu mengambil kesempatan dan memikirkan hal yang akan terjadi nanti, setelahnya. Selalu ada positif dan negatifnya memang.

Terlepas dari perbedaan yang ada, kami selalu menyempatkan diri untuk menikmati quality time bersama. Apalagi di bulan Ramadhan ini, harus banget recharge kembali energy positif satu sama lainnya. Katanya, kita dipengaruhi lingkungan kita. Kalau kita bergaul dengan orang yang selalu ceria dan gembira, kita pun akan bahagia. Kalau ditanya kenapa kita bisa tetap berteman? Karena selera humor kami sehati dan tujuan kami sama; saling membahagiakan.

Di ramadhan kali ini, kami tentu saja memanfaatkan quality time dengan berbuka bersama. Recharge energy kekinian, ya? Hehehhe. Rasanya nggak afdol kalau acara bukber hanya makan bersama, berfoto lantas pulang, kami memilih menikmati sisa waktu kami setelah beribadah dengan tea time dan obrolan ringan didalamnya. Tau kesehatan adalah nomor satu, belum lagi kebiasaan kami yang makan seenaknya, membuat kami sadar untuk memilih #Sehatea, Teh Hijau  Kepala Djenggot  yang manfaatnya besar bagi tubuh kami.

Melalui obrolan ringan, kita bisa saling mengasihi jiwa kita sama lain. Kenapa? Karena secara langsung kita akan belajar untuk mendengarkan, memberi perhatian dan masukan, juga menghargai. Pasti bahagia banget kan rasanya setelah kita mendapatkan tiga hal tersebut dari orang terdekat kita. Belum lagi kita ditemani teh hijau yang manfaatnya  bisa meningkatkan memori, meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan bisa banget menurunkan berat badan kalau di konsumsi secara rutin (source: liputan6.com)


Bersama dengan orang yang berbeda tapi menghargai dan menerima perbedaanmu itu rasanya selalu membahagiakan. Apalagi kalau perbedaan itu, bisa menjadi topik utama untuk saling bercerita dan berbagi. Bahagia pasti nggak lepas-lepas.

Kalau kamu gimana nih cerita pertemanan kamu dengan teman yang “berbeda” tapi rasanya selalu #Sehatea? Cerita di kolom komentar dong! atauuuu akan lebih membahagiakan lagi kalau kamu mau berbagai inspirasi dengan tulisan panjangmu di blog pribadi. Yuk langsung ceritakan tentang sahabat #Sehatea mu juga! Jangan lupa tinggalkan link tulisan kamu di kolom komentar ya, karena saya penasaran banget mau baca hehehehe

Wassalamualaikum.

Comments

  1. Ayo kapan kita bertemu ibu penyiar. Mari sharing tentang dunia perbloggeran ini... kita sudah sering berjanji untuk bertemu, tapi kesmpean cuma sekali 😭

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tumblr Lights, Ngehits pun Nyaman

Assalamualaikum, Tidurmu paling enak kalau lampu kamar mati atau hidup nih? Kalo saya sih paling suka remang-remang hehehe anaknya nggak bisa tidur kalau keadaan terang, tapi takut gelap. Kan bingung. Selama ini selalu pakai lampu tidur kecil, tapi ya gitu; nggak bertahan lama. Browsing-browsing di pinterest eh ternyata lampu ala tumblr gitu lucu ya? Heheheh Lampu ala tumblr, atau ngetrennya tumblr lamp itu sebenarnya lampu led kecil kelap kelip yang sering banget ditemuin di pohon natal, di plang-plang nama tempat, atau bahkan kalau di Mataram (tempat tinggal saya –red) itu ada di setiap pohon yang ada di jalan utama Kota. Uniknya, sesuai selera si empunya kamar lampu ini bisa disulap jadi dekor yang lucu. Kalau kyk gini fungsinya jadi double; penerang waktu tidur & dekorasi kamar. Seru kan? pinterest Tumblr lamp ini banyak banget dijual dimana-mana, ada di supermarket bahkan di toko online. Kisarannya mulai dari 30ribu keatas, sesuai dengan panjang lampu d

BALI: Milu By Nook

Assalamualaikum, Been year in Bali, jadi ga afdol kalo belum post sesuatu tentang Bali yah. Ga jauh-jauh dari destinasi wisata, kali ini mau share salah satu cafe yang menurut aku bisa jadi tujuan kamu kalo datang ke Bali. Namanya Milu by Nook. Lokasinya ada di Jl Pantai Berawa No 90 XO Canggu, Kuta Utara. Kalo dari jalan Gatsu Barat Denpasar, sekitar 18 menit. Dari luar keliatannya sih tempatnya kecil, kyk cafe biasa. Nah pas masuk, hawa nyamannya tuh langsung berasa kyk lagi di rumah. Banyak pilihan tempat duduk, ada yang indoor dan outdoor. Asiknya lagi, view outdoor langsung ke arah sawah gitu. Ini sih yang keren banget! Cafe ini buka dari pagi jam 8 sd jam 11 malem, jadi mereka punya varian menu dari sarapan, brunch, lunch sampai dinner. Buat kamu yang vegetarian, di sini ada opsi menu vegetarian juga lho! Waktu kita pesan makanan, nanti pelayannnya akan memastikan pesanan kamu dan bertanya apa kamu ada alergi makanan atau engga. Aku pesan men

Keunikan Kota Tua dan Pantai Ampenan, Destinasi Halal dekat Pusat Kota

Melaju ke arah barat di Jl. Majapahit menuju Ampenan, melewati pasar ACC, dan berbeloklah ke kanan. Anda kemudian akan sampai pada sebuah kawasan wisata yang unik di Mataram, yakni Kota Tua Ampenan. Nggak hanya menyajikan bangunan-bangunan dengan arsitektur kuno yang khas, lebih dalam dari itu ada hal-hal unik yang perlu kalian tau mengapa Kota Tua Ampenan harus ada di list pertama kalian untuk staycation atau tempat berlibur untuk yang berasal dari luar kota Mataram dan ingin menikmati tempat-tempat di sekitar Kota Mataram. Lombok sebenernya terkenal dengan berbagai macam destinasi alamnya, tapi nggak ada salahnya untuk mencoba suasana baru dan menikmati suasana dalam kota, kan? Berkunjung ke Kota Tua Ampenan apalagi di saat weekend, menurut saya adalah pilihan yang tepat. Apalagi saya memilih untuk tidak masuk melalui gerbang utama Kota Tua, alias memilih jalan masuk melalui Kampung Melayu; sebuah kampung unik kalau menurut saya karena dihuni oleh berbagai macam etnis ras yakni